Covid-19 Belum Reda, Porkot Batam VI 2021 Batal Digelar Tahun Ini

Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah (kiri) menyerahkan cinderamata menandai pembukaan Porkot V Batam 2017 lalu. IST
Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah (kiri) menyerahkan cinderamata menandai pembukaan Porkot V Batam 2017 lalu. IST

Detaknews.co.id, BATAM – Pesta olahraga tertinggi di tingkat Kota Batam, yakni Pekan Olahraga Kota (Porkot) sedianya digelar pada November 2021 mendatang.

Namun karena pandemi Covid-19 belum belum reda, maka agenda olahraga empat tahunan tersebut dipastikan batal dilaksanakan tahun ini, atau mengalami kemunduran pada tahun berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Sedianya Porkot Batam VI 2021 dijadwalkan November mendatang, namun akibat Covid-19, Porkot tahun ini tidak diadakan,” ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah, Jumat (23/7/2021).

Dijelaskan Iskandar, bahwa sejauh ini pihaknya belum dapat memastikan kapan Porkot VI digelar, karena berkaitan dengan anggaran yang harus dialolasikan oleh pemerintah daerah.

“Sampai saat ini saya belum dapat memastikan kapan Porkot VI Batam kembali dijadwalkan. Seandainya diundur pada tahun depan, maka pada tahun yang sama juga akan ada jadwal pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Kepri,” terang Iskandar.

Ditengah kondisi ini, Iskandar mengingatkan bahwa saat ini yang terpenting adalah bagaimana semua insan olahraga khususnya selalu menjaga kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah, sehingga pandemi segera hilang.

“Yang terpenting jaga kesehatan, patuhi imbauan pemerintah agar covid segera berlalu,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Porkot V Kota Batam digelar 2017 silam dan dibuka oleh Gubernur Kepri saat itu H Nurdin Basirun. Iven tersebut mempertandingkan 29 cabang olahraga dan diikuti 2.134 atlet dari 12 kecamatan se Kota Batam.

Dimana kala itu, kontingen Kecamatan Lubuk Baja berhasil keluar sebagai juara umum. Sementara diperingkat kedua ditempati Kecamatan Batam Kota dan Kontingen Kecamatan Sei Beduk di tempat ketiga.

Tidak hanya agenda olahraga tingkat kota Batam, namun sejumlah agenda olahraga nasional juga batal dilaksanakan tahun ini, salah satunya Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2021 di Jawa Timur yang seyogyanya digelar September 2021 namun kembali ditunda hingga 2022 mendatang. (r/dbs)

Pos terkait