Yonmarhanlan IV Turut Serta Sukseskan Vaksin Masal Untuk Anak Sekolah

Yonmarhanlan IV Tanjungpinang hadiri vaksinasi pelajar dan launching gerakan door to door vaksinasi. NET
Yonmarhanlan IV Tanjungpinang hadiri vaksinasi pelajar dan launching gerakan door to door vaksinasi. NET

Detaknews.co.id, TANJUNGPINANG – Dalam rangka serbuan vaksin masal untuk anak sekolah dari rumah ke rumah bagi pelajar SLTP-SLTA oleh Presiden Republik Indonesi, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla diwakilkan Pasipers Yonmarhanlan IV, Letda Marinir Zulkifli Chaniago menghadiri undangan Walikota Tanjungpinang dalam serbuan Vasin anak sekolah. Bertempat di SMP N 4 Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan yang di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya langsung dilanjutkan dengan pembukaan dari Kabinda DKI Jakarta dan dilanjutkan dengan pengarahan dan sesi Tanya jawab oleh presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko widodo dengan siswa SMP secara virtual, dan kegiatan Door to Door dari rumah kerumah secara virtual oleh Presiden Republik Indonesi. Kegiatan yang bertemakan
“Vaksinasi Massal Untuk Pelajar Indonesia Sehat Indonesia Hebat” ini bertujuan agar program vaksinasi kepada seluruh elemen masyarakat dapat segera tersalurkan dengan tepat, cepat dan aman.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu pemerintahan kota Tanjungpinang dalam hal ini walikota Tanjung Pinang Ibu Hj. Rahma, S.Ip bersinergi dengan instansi TNI-Polri dan para FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Tanjungpinang mensukseskan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia tersebut.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Komandan Yonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar melontarkan kata sebagai ajakan terhadap seluruh masyarakat kota Tanjungpinang agar jangan takut divaksin karena vaksin aman dan halal, setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan.

Pertama daftar sesuai dengan KTP, screaning riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah divaksin.

“Untuk itu mari bersama kita seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kota Tanjungpinang, kita bantu sukseskan program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi dengan harapan seluruh masyarakat Indonesia dapat menerima Vaksin dan menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity,” jelas Danyonmarhanlan IV. (r)

Pos terkait