Hasil PCR Positif Covid-19, Kondisi Gubernur Ansar Stabil 

Detaknews.co.id, TANJUNGPINANG – Juru bicara Satgas covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana menyatakan hasil PCR Gubernur Kepri sudah keluar, Minggu (11/7/2021)  sore dan dinyatakan positif  covid-19.  Namun demikian kondisi Gubernur dijelaskan saat ini baik-baik saja dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah pribadinya Batu 7,  Tanjungpinang.

Disampaikan Tjetjep saat menggelar konferensi pers tentang kondisi Guberur Kepri H. Ansar Ahmad terkini di ruang rapat utama lantai 4,  kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Konfrensi pers juga dihadiri sejumlah media, beberapa ada yang hadir langsung di lokasi, namun lebih banyak yang mengikuti secara virtual.

Hadir mendampingi Tjetjep Kepala Dinas Kesehatan M. Bisri, Kepala Dinas Perhububgan Junaidi, Kepala Kesbangpol Kepri Hasyim Asyari, Plt. Karo Humprohub Kepri Hasan S. Sos dan Plt. Kepala Biro Pemerintahan M Darwin.

Ditegaskan Tjetjep bahwa Gubernur sudah merasa tidak enak badan dalam beberapa minggu terakhir. Karena merasa kondisi badannya kurang vit, Gubernur pun banyak mengkonsumsi vitamin agar tetap bisa beraktivitas menjalankan tugas kegubernuran seperti biasa. Mengingat banyak sekali kegiatan yang menuntut kehadirannya, terutama dalam rapat-rapat penting.

“Bapak Gubernur sempat melakukan rapit test antigen, namun waktu itu hasilnya negative. Tidak puas dengan hasil rapit test antigen, kemudian di lanjutkan dengan tes swab atau VCR hari ini” kata Tjetjep.

Guna mendapatkan hasil VCR yang valid, kata Tjetjep, harus ada rentang waktu 5 hari untuk test VCR setelah rapit antigen.

“Hasil rapit test antigen Gubernur keluar pada hari Rabu tanggal 7 Juli lalu. Dan 5 hari setelah itu adalah hari ini, Minggu tanggal 11 Juli, baru dilakulan test VCR lagi dan hasilnya positive. Namun saat ini pak Gubernur baik-baik saja dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” kata mantan Kadinkes Kepri ini.

Menurut  Tjetjep, Gubernur melakukan test VCR pagi tadi sekitar jam 10.00 WIB dan hasilnya keluar 4 jam setelah itu, atau sekitar jam 14.00 WIB.

“Walaupun dinyatakan positif, namun saturasi bagus di angka diatas 95. Muudah-mudahan hal ini bisa dipertahankan. Dan mohon bantu doa dari seluruh masyarakat semua agar Gubernu bisa kembali pulih dan bisa segera aktif kebali kembali seperti sedia kala,” katanya.

Tjetjep juga menegaskan Pemprov Kepri telah menyiapkan Tim Kesehatan  untuk menangani kesehatan Gubenrur Kepri H. Ansar Ahmad dari tim domter  RSUP Raja  Ahmad Tabib.

“Sekali lagi saya tegaskan, Gubernur kondiainya sekarang baik-baik saja. Beliau sedang menjalani masa pemulihan. Mudah-mudahan informasi ini bisa dipahami oleh masyarakat dan selanjutnya kirim doa agar beliau segera sembuh,” tutupnya. (r)

Pos terkait