Tekan Penyebaran Covid-19, Pengusaha Gelar Vaksin di Tanjung Batu

Detaknews.co.id, Karimun – Pengusaha yang tergabung di Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Tanjung Batu, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karimun bersama Asosiasi Pengusaha Valuta Asing (APVA) mendukung program vaksinasi Covid-19.

Bentuk dukungan diperlihatkan dengan digelarnya vaksinasi untuk warga masyarakat Tanjung Batu Kabupaten Karimun, di Rumah Kebajikan Tanjung Batu, Kabupaten Karimun pada Jumat (4/6/21).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut digelar bersama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau.

Ketua PSMTI Tanjung Batu Basri mengatakan, pihaknya percaya bahwa salah satu kunci utama Pemulihan Ekonomi Nasional, bahkan global, yang sangat terganggu akibat Covid-19 adalah gerakan vaksinasi Covid-19 masal bagi seluruh Rakyat Indonesia. Dan ini adalah wujud dukungan yang dilakukan oleh PSMTI.

“Saat ini nilai pertumbuhan ekonomi benar-benar menurun akibat pandemi covid 19, dengan melukakan vaksinasi covid 19 ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus covid 19, dengan demikian diharapkan pertumbuhan ekonomi akan kembali meningkat,” ungkapnya.

Basri menambahkan kegiatan vaksinasi kali ini diutamakan untuk masyarakat Tanjung Batu dan menargetkan sekitar 400 orang masyarakat dapat suntikan vaksin covid 19.

Ditempat yang sama Ketua APVA Indonesia Amat Tantoso menegaskan bahwa seluruh jenis vaksin Covid-19 yang digunakan dalam program vaksinasi baik Sinovac atau pun Astra zeneca dipastikan aman, berkhasiat dan minim efek samping. Untuk itu masyarakat diajurkan untuk tidak perlu takut di suntik vaksin covid 19 dan tidak perlu pilih pilih jenis vaksin.

“Semua vaksin yang disedia pemerintah itu aman sinovac atau Astra zeneca sama saja, tidak perlu pilih pilih jenis vaksin, apalagi takut dan ragu untuk di suntik vaksin,” tegasnya.

Amat juga menyarankan untuk mendatangi puskemas terdekat jika ada keluhan setelah menerima vaksin.

“Jika setelah vaksinasi ditemukan efek samping, segera melaporkan keluhan tersebut ke fasilitas kesehatan terdekat untuk segera memperoleh penanganan,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tanjung Batu, Kapolsek Tanjung Batu, Danramil Tanjung Batu serta Anggota DPRD Karimun. (r/dbs)

Pos terkait