PSMTI dan APINDO Karimun bersama APVA Kepri Gelar Vaksin Massal di Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rofiq bersama Ketua PSMTI Karimun, Ketua Apindo Karimun, Ketua APVA Indonesia di pemberian vaksin massal di Karimun. Ist
Bupati Karimun, Aunur Rofiq bersama Ketua PSMTI Karimun, Ketua Apindo Karimun, Ketua APVA Indonesia di pemberian vaksin massal di Karimun. Ist

Detaknews.co.id, Karimun – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Karimun bersama Assosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Karimun dan Asosiasi Pedagang Valuta Asing (APVA) Provinsi Kepri menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Karimun.

Kegiatan yang digelar di Vihara Budha Diepa Karimun, Kamis (3/6/2021), didukung langsung oleh Pemerintah Kabupaten Karimun dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Mohammad Bisri mengapresiasi vaksinasi yang diinisiasi oleh PSMTI, APINDO dan APVA Provinsi Kepri. Menurutnya ini merupakan salah satu cara untuk mengakselerasi percepatan kekebalan bagi kelompok atau masyarakat (herd immunity).

“Hari ini kita bekerjasama dengan PSMTI, Apindo dan APVA Indonesia Provinsi Kepri. untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Jadi vaksinasi ini tujuannya untuk herd imunity yaitu kekebalan pada tubuh bagi masyarakat,” ungkap Bisri.

Diakuinya saat ini masih banyak masyarakat yang belum sadar dan memahami pentingnya suntik vaksin covid 19 bagi tubuh. Padahal saat ini pandemi covid 19 merupakan ancaman global, sehingga butuh kesadaran individu untuk selalu menjaga protokol kesehatan, dan jangan takut atau ragu untuk divaksin.

Masih kata Mohammad Bisri bahwasanya vaksinasi yang kita lakukan sebagai bentuk tanggung jawab bersama.

Kedepan, kata Bisri Pemerintah Provinsi Kepri akan terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi sampai dengan memenuhi target yaitu 70 persen dari total jumlah penduduk.

โ€œKita targetkan ditahap kedua nanti harus mencapai 70 persen masyarakat yang sudah di vaksin. ” ungkapnya.

Ketua PSMTI Kabupaten Karimun, Eddy Virya Dharma mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi yang digelar untuk masyarakat ini untuk membantu Pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Karimun menyukseskan vaksinasi Covid-19.

Dirinya menambahkan dalam kegiatan vaksinasi kali ini ditargetkan 2000 orang masyarakat dapat di vaksin.

โ€œSaya mengajak masyarakat sebaiknya kita jangan antipati dengan program pemerintah, kerena semua tujuannya itu untuk kebaikan kita semua. Tidak perlu takut untuk divaksin karena vaksin yang disediakan oleh pemerintah sudah tentu aman,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga meminta masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dan hidup sehat. Karena dengan cara ini bisa membantu untuk tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. (r/rt)

Pos terkait