Dua Versi, Gubernur Kepri Minta Masyarakat Tunggu Hasil dari KPU

Detaknews.co.id, Tanjungpinang – Gubernur Kepri Isdianto meminta masyarakat untuk tetap menunggu hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri untuk mengetahui siapa pemenang dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Kepri 2020.

Hal itu dikatakan Isdianto setelah ada pihak yang saling klaim sebagai pemenang.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta agar masyarakat tetap tenang dan menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU Kepri. Jangan mudah terpengaruh dengan hasil Quick Count (perhitungan cepat),” ujar Isdianto di pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (11/12/2020).

Hasil perhitungan cepat, kata Isdianto, memang sudah lazim dilakukan saat Pemilihan Kepala Daerah. Namun, ia meminta agar masyarakat jangan mudah terpengaruh dengan hasil yang dikeluarkan oleh lembaga Quick Count.

“Memang setiap Pilkada maupun Pemilu selalu ada perhitungan cepat. Namun, quick count ini kan tidak semua TPS yang diambil sampelnya, cuma beberapa TPS saja. Jadi kita minta masyarakat agar tetap menunggu hasil perhitungan secara resmi dari KPU Kepri,” tegas Isdianto.

Isdianto menghimbau kepada semua pendukung ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kepri untuk tidak melampiaskan bentuk kekecewaan apapun jika hasilnya tidak sesuai harapan terkait hasil hitung cepat.

“Tentu imbauan kita semua adalah semua kontestan dan semua orang sudah paham Pilkada itu pasti pemenangnya satu. Calon kemungkinannya ada dua. Menang atau kalah. Jadi kalau kalah ya harus siap terima,” pungkas Isdianto. (rilis)

Pos terkait