Buka Musorkot KONI, Syamsul Harapkan Olahraga Terus Harumkan Nama Batam

Detaknews.co.id, Batam – Pjs Walikota Batam, Syamsul Bahrum membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) V Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, di Hotel Best Western Panbil, Minggu (25/10/20).

Dalam sambutannya, Syamsul Bahrum menaruh harapan atlet yang bernaung di Cabor KONI Batam dapat terus mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat nasional dan internasional.

Bacaan Lainnya

“Olahragalah yang bisa membawa nama sampai ke tingkat internasional. Karena dengan olahraga kita bisa mengibarkan bendera kita di negara lain. Untuk itu atlet harus kita perhatikan,” imbau Syamsul.

Disampaikan, bahwa peran pemerintah untuk kemajuan para atlet harus diutamakan. Bahkan menurutnya harus ada kesepakatan antara pemerintah dengan pihak swasta agar bisa membina olahragawan.

“Kalau perlu kita buat Perdanya, setiap kawasan harus ada gelanggang atau lapangan olahraga,” imbaunya.

Syamsul menyarankan, agar anggaran setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) ada diselipkan untuk cabang olahraga yang berkesinambungan. Misalnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bisa diselipkan untuk cabang olahraga E-Sport karena berhubungan dengan program kerjanya dan lain sebagainya.

“Titipkanlah anggaran olahraga setiap cabor yang ada nomenklaturnya yang ada di OPD,” pintanya. .

Karenanya, Syamsul berharap Batam bisa memiliki komplek olahraga yang lengkap dengan fasilitasnya seperti arena olahraga, sarana kesehatannya, adanya wisma atlit dan lainnya.

“Kalau bisa kita ajukan suatu pulau yang bisa kita jadikan tempat olahraga misalnya di daerah Galang, disana kita lengkapi fasilitas olahraganya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KONI Kepri, Dadang mengatakan, Musorkot ini dapat dikatakan sah apabila telah memenuhi unsur, mulai dari tingkat kehadirannya. Kata dia, Musorkot ini merupakan agenda penting dan akan melahirkan keputusan penting dalam masa 4 tahun kedepan.

“Tugas penting kita ialah memilih ketum dan tim formatur untuk menyusun periode pengurus selanjutnya secara lengkap. Dimana nantinya akan ada program pembinaan olahraga dalam jangka panjang dan juga pembinaan setiap cabornya,” ujarnya.

Terakhir ia menaruh harapan agar Musorkot V KONI Batam ini mengedepankan musyawarah dalam setiap pengambilan keputusan. (yns)

Pos terkait