Serahkan Kelengkapan Berkas, Sukriyadi Juga Sampaikan 3 Keberatan

Detaknews.co.id, Batam – Bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Sukriyadi didampingi sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) KONI Batam menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan Balon Ketua KONI Batam 2020-2024 kepada tim penjaringan dan penyaringan, Jumat (23/10/20) sore.

Pria yang akrab disapa Uki ini, mengaku telah melengkapi seluruh persyaratan administrasi sebagai bentuk komitmen dan
keseriusannya maju berkompetisi di Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) V KONI Batam, yang direncanakan pada 25 Oktober mendatang.

Bacaan Lainnya

“Semua persyaratan administrasi sudah lengkap, hanya saja ada 3 surat keberatan yang kami ajukan ke panitia Musorkot,” ungkap Uki usai menyerahkan kelengkapan berkas di sekretariat KONI Batam di Hotel Best Western Panbil.

Tiga surat keberatan itu, lanjutnya, diantaranya keberatan pembayaran Rp30 juta sebagai persyaratan Balon Ketua KONI Batam. “Dalam AD/ART tidak ada syarat harus menyerahkan uang sebagai Balon Ketua KONI,” tegasnya.

Selanjutnya, ia mengajukan surat keberatan bahwa surat dukungan ganda akan dianulir hak suaranya dalam Musorkot. Sehingga ia keberatan menyerahkan secara rinci surat dukungan Cabor.

“Semua keberatan kami beralasan, karena ini tidak diatur, maka kami sampaikan keberatan dan kami kembalikan ke Cabor,” terangnya.

Disampaikan, bahwa bilamana nanti dalam Musorkot Cabor menyepakati harus membayar sekian, maka menurutnya ia siap. “Prinsipnya kalau ini disepakati oleh peserta, kita siap. Bukan keputusan sepihak,” tegasnya.

Salah tim SC Musorkot V KONI Batam, Suyono mengaku telah menerima kelengkapan berkas yang disampaikan Sukriyadi, begitu juga adanya sejumlah keberatan.

Selanjutnya, pihaknya sesama panitia akan melakukan verifikasi berkas kelengkapan Balon dan akan diumumkan pada 24 Oktober, sesuai tahapan dan mekanisme.

Dari informasi yang dihimpun, hingga saat ini hanya dua kandidat yang menyatakan diri maju sebagai Balon Ketua KONI Batam, yakni Sukriyadi alias Uki dan Iskandar Alamsyah yang merupakan patahana. (yns)

Pos terkait