PP Batam Satu Komando Menangkan Rudi, Hasil Rakorcab

Detaknews.co.id, Batam – Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam satu komando untuk memenangkan H Muhammad Rudi pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Batam 2020.

Kepastian tersebut diputuskan dalam Rapat koordinasi cabang (Rakorcab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila yang dihadiri 11 pimpinan anak cabang (PAC) dari 12 PAC Pemuda Pancasila se-Kota Batam, Kamis (15/10) di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Komplek Pertokoan Wisma Prima seberang Polsek Lubukbaja itu,

Bacaan Lainnya

Rakorcab tersebut menindaklanjuti instruksi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Pusat bahwa jika ada kader Pemuda Pancasila yang maju pada pemilihan kepala daerah serentak 2020, agar didukung dan diperjuangkan maksimal sampai menang.

“H Muhammad Rudi bukan orang asing di Pemuda Pancasila. Beliau pada masa kepengurusan MPC Pemuda Pancasila periode 2015-2019 sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO). Sampai saat ini, beliau aktif dan merupakan kader terbaik Pemuda Pancasila,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Batam, Darwin Sijabat ke wartawan disela-sela rakorcab.

Dalam Rakorcab, para ketua PAC Pemuda Pancasila yang menghadiri rakorcab juga berkomitmen memperjuangkan H Muhammad Rudi sampai ke tingkat basis.

“H Muhammad Rudi salah satu contoh kader sejati Pemuda Pancasila. Beliau selama ini sudah teruji, peduli memperhatikan Pemuda Pancasila. Apalagi, ditandatangani beliau ada fakta integritas,” tegas Darwin.

Menanggapi putusan Rakorcab MPC Pemuda Pancasila ini, Rudi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Putusan rakorcab MPC Pemuda Pancasila tersebut sangat berharga bagi dirinya, bahwa ke depan bersama organisasi massa (ormas) lainnya untuk membangun Batam yang terus semakin baik dan dapat dirasakan pesatnya pembangunan infrastruktur Batam, sebagai kawasan investasi pusat pertumbuhan ekonomi Indonesia di wilayah Barat.

“Dua hari yang lalu, saya sudah dapatkan hasil survei independen bahwa pasangan H Muhammad Rudi dan H Amsakar Achmad, insya Allah hasilnya 97 persen unggul. Dari 97 persen tersebut, ada peran dari MPC dan PAC Pemuda Pancasila se-Kota Batam sampai tingkat basis,” puji Rudi.

Begitu selesai diumumkan H Muhammad Rudi dan H Amsakar Achmad yang menang pilwako Batam pada Desember 2020 nanti, kata Rudi, seiring masyarakat juga sudah divaksin covid-19 maka dirinya tak perlu menunggu Maret 2021 tapi Januari 2021 langsung tancap gas membangun Batam.

“Toh, begitu selesai diumumkan hasil pemungutan suara pada Desember 2020, kami habis cuti dan masuk kembali jadi Wali Kota Batam. Apalagi, kalau menang,” ungkap Rudi.

Terakhir, Rudi meyakini bahwa dukungan
MPC dan PAC Pemuda Pancasila sampai tingkat basis, tidak hanya di saat rakorcab saja, tapi butuh pekerjaan dan pengawalan-pengawalan mulai dari kecamatan hingga kelurahan. (r/dbs)

Pos terkait