Lanal Batam Perduli bagikan ratusan paket sembako kepada warga Tanjung Sengkuang

Pandemi Virus Corona (Covid-19) sangat berdampak pada kelangsungan hidup masyarakat saat ini. Terbukti dengan semakin sulitnya masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya dikarena tingkat ekonomi yang menurun.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat, Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam, menyerahkan 140 paket sembako untuk masyarakat yang berada sekitar wilayah kerja Mako Lanal Batam di Tanjung Sengkuang.

Bacaan Lainnya

Didampingi ketua Ketua Jalasenastri Cab 5 Korcab IV DJA 1 Ibu Evi Alan Dahlan, secara simbolis Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si. memberikan bantuan paket sembako yang di terima langsung oleh Lurah Tanjung Sengkuang Yanuar Pribadi, S.Kom. pada hari Senin 18 /05/20.

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si. mengungkapkan, kegiatan ini merupakan penjabaran kebijakan pemerintah pusat, untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kami dari TNI AL masuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kota Batam, Pemberian paket sembako Ini sesuai dengan UU No. 34 Tahun 2004 Tentang TNI yang salah satu tugas pokoknya yakni membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ungkapnya.

Danlanal Batam berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, khususnya yang berada di Wilayah Tanjung Sengkuang.

Lebih lanjut di katakan Danlanal Batam, bahwa selain di kelurahan Tanjung Sengkuang, Lanal Batam juga membagikan paket sembako untuk masyarakat di Dua wilayah lainnya secara serentak, yaitu Nongsa dan Tanjung Piayu.

Aksi kepedulian ini juga mendapatkan respon positif dari masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti halnya Bpk Sofyan (58) dan Ibu Emi (50) Mereka merupakan warga Kelurahan Tanjung Sengkuang.

Selain menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terimakasih, mereka menilai kegiatan ini menjadi salah satu hal yang baik dan positif. Sehingga diharapkan akan ada kegiatan bantuan serupa yang mengalir untuk masyarakat lain yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasminlog Lanal Batam Mayor Laut (T) Agung Budi Prasetyo, S.T., Paspotmar Lanal Batam Mayor Mar Hadi Siswanto, Kasatkom Lanal Batam Kapten Laut (E) Syamsu Purwo serta perwakilan warga Masyarakat Kelurahan Tanjung Sengkuang.

Pos terkait