PEDULI COVID-19 LANTAMAL IV DAMPINGI PENDISTRIBUSIAN SEMBAKO DI PULAU PENYENGAT

Detaknews. Tanjungpinang — Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV laksanakan pendampingan pendistribusian dan penyerahan 259 paket sembako dari Dinas Sosial Kota Tanjungpinang kepada Kelurahan Penyengat di Balai Kelurahan Penyangat Tanjungpinang Kepri, Kamis (30/4/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan breafing oleh Asisten Potensi Maritim Komandan Lantamal (Aspotmar Danlantamal) IV Kolonel Laut (P) Arief Meidyanto kepada Tim Potensi Maritim (Potmar), Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), Diskes dan Dispen Lantamal IV tentang protokol kesehatan Covid-19 di Pelabuhan Penyebrangan Penyangat dan pendistribusian paket sembako.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya pendampingan proses embarkasi 259 paket sembako ke kapal oleh Tim Potmar Lantamal IV dan Babinpotmar, dari Pelantar 2 menuju Pulau Penyengat yang dibantu oleh masyarakat pesisir setempat.

Di Pulau Penyengat tepatnya di Balai Kelurahan Penyengat, sebelum pendistribusian paket sembako tersebut kepada masyarakat, diawali dengan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 oleh Tim dari Potmar Lantamal IV.

Dengan disaksikan oleh Tim Potmar Lantamal IV, Diskes Lantamal IV, Babinpotmar Lantamal IV, Babinsa Pulau Penyengat Babinkamtibmas Pulau Penyengat, dan perwakilan Dinas Sosial Kota Tanjung, dilaksanakan penyerahan secara simbolis paket sembako dari Lurah Penyengat kepada masing-masing Ketua RW yang nantinya diserahkan kepada warga melalui RT.

Sebagai informasi isi 259 paket sembako itu antara lain beras 5 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu cair ukuran1 kg 1 kaleng, teh 2 kotak, Sarden ukuran 450 gram 2 kaleng dan mie instan1dus. (Ramadan)

Pos terkait