Antisipasi Covid 19 Batalyon 10 SBY/Marinir Cek Suhu Tubuh

Guna mengantisipasi penyebaran wabah corona virus disease (COVID-19), Korps Marinir perintahkan jajarannya untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan di Mako Batalyon Infanteri 10/Satria Bhumi Yudha (Yonif 10/SBY), Setokok, Kota Batam.

Pasiops Yonif 10 SBY, Mayor Marinir Tutang Valriyadi mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19

Bacaan Lainnya

“Kita mulai tadi dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh para prajurit,” kata Tutang kepada media Selasa (24/3/2020).

Kemudian, dilanjutkan dengan penyemprotan dan pembersihan ke semua gedung dan bangunan yang ada di Batalyon Infanteri 10/Satria Bhumi Yudha dan tempat-tempat yang retan akan wabah COVID-19 tersebut.

Adapun tempat-tempat yang menjadi sasaran dan prioritas ialah seperti material prajurit, pos penjagaan, markas batalyon, mess tidur dalam, ruang fitness, kendaraan angkutan, masjid Al-Barkah, balai prajurit, dan kantin.

“Dengan demikian penyebaran wabah COVID-19 atau virus korona kami harapkan tidak meluas,” katanya.

Selain itu juga agar semua prajurit terhindar dari virus tersebut. Disamping kesadaran para prajurit dan keluarga menjadi kesehatan masing-masing di rumah.

Pos terkait