Satlantas Polresta Barelang Gelar Saturday Night Smart Millenial Safety Riding

BATAM — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Barelang menggelar Sosialisasi Safety Riding kepada para anak-anak muda Millenial bertempat di depan Gedung Graha Pena, Sabtu (7/2/2020) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasatlantas Polresta Barelang Kompol yunita Stevany S.I.K., M.Si beserta unit lantas Polresta Barelang, Sat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus, Sekdishub kota batam endi beserta jajaran, Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan peserta lebih kurang ada 2000 sepeda motor yang terdiri dari beberapa klub motor se-Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevany menyampaikan tujuan kegiatan ini kedepannya untuk mewadahi anak – anak muda kota batam, memberikan tempat untuk menunjukkan skillnya baik dalam hal balap maupun free style.

“Tujuan untuk meniadakan titik- titik balap liar yang ada di Kota Batam, agar terpusat disatu titik. malam ini perdana kita melaksanakan yang bertema saturday night smart millenial safety riding dengan mengumpulkan klub klub kendaraan bermotor,” ungkap Yunita.

Menurut Yunita untuk kedepannya Satlantas Barelang akan berkordinasi dengn IMI, mungkin akan dibuat sirkuit balap drag bike dadakan maupun freestyle dengan tetap mengedepankan keselamatan dari peserta.

“Kita juga perlu mendapatkan dukungan bekerjasama dengan IMI, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan tujuan adalah memperoleh satu tempat untuk kaum milenial kita,”  kata Yunita.

Lanjut Yunita untuk kali ini pihaknya hanya melakukan kegiatan Sosialisasi dulu dan Sosialisasi Safety Riding keselamatan dalam berkendaraan.

“Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan ini ada 50 orang terdiri dari Polsek, Lalulintas, Reskrim, Resnarkoba dan Sat Sabhara,” tutur Yunita.

Yunita berharap, dengan adanya Sosialisasi ini agar dapat menekan angka kecelakaan dan Balap liar di Kota Batam tidak ada, serta kegiatan dapat tersalurkan dengan hal-hal positif.*

Red

Pos terkait