Dampak Virus Corona dan Sepi Pengunjung, Hotel Formosa di Batam Tutup

Batam – Wabah virus corona (COVID-19) di Wuhan Tiongkok memberi dampak terhadap kunjungan Wisatawan di Batam, Salah satunya yang terdampak Hotel Formosa tidak beroperasi lagi yang terletak di komplek City Plaza. No.A8, Kecamatan Lubuk Baja, kota Batam, berkurangnya tamu sudah beberapa bulan terakhir.

“Adanya penurunan kunjungan wisatawan menyebabkan beberapa Hotel-hotel Kota Batam, termasuk Hotel Formosa sampai saat ini tidak beroperasi lagi. Dikarenakan berkurangnya tamu, ditambah lagi dengan adanya virus Corona (COVID-19)berasal dari wuhan China,” ujar Steven Maneger Operasional Hotel Formosa Staven saat jumpa pers, Rabu (26/02/2020), siang.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya ada diberitakan kepada awak media, tentang terkait pemilik Hotel Formosa yang disebut kabur keluar negeri dan karyawan ditelantarkan. Hal berita tersebut yang sudah dinaikkan awak media itu tidak benar, pemilik atau owner Hotel Formosa disebutkan keluar negeri, dikarenakan ingin mencari solusi guna untuk menyelesaikan hak karyawan hotel tersebut.

Berawal dari pada (14/02/2020), sore, Steven dihubungi oleh Jerry Wang (Owner) untuk ketemuan dengannya di Singapore, dalam pertemuan tersebut Jerry memberi tahukan dengan Steven. Karena Jerry mau ke Taiwan mau ketemu dengan rekan bisnis untuk meminjam uang, sebab beberapa kali mau pinjam duit melalui telepon Selulernya tidak ada jawaban, sehingga diputuskan harus langsung ke Taiwan.

“Jadi setelah dua hari keberangkatan Jerry ke Taiwan, Steven dihubungi. Hasil penjelasan Jerry, sesudah selesai bertemu dengan rekan bisnisnya di Taiwan. Namun kabar tidak sedap disampaikan Jerry kepada Steven, dengan pinjaman duit pada rekannya tidak dapat. Disebabkan Jerry beberapa kali meminjam duit pada rekannya belum dapat membayar,” kata Steven.

Hasil pertemuan di Singapore Steven dengan Jerry, ada dipesankan khusus kepada Steven. Atas tidak dapat meminjam duit dengan rekannya di Taiwan, cek segera dicairkan agar untuk menyelesaikan gaji karyawan. Dengan senada yang disampaikan Jerry tersebut dilaksanakan oleh Steven sehingga gaji karyawan dapat terlaksana.

“Jerry menyampaikan juga pada Steven, aset Hotel Formosa tersebut boleh kalian jual. Seumpama telah laku duitnya boleh untuk membayar pesangon karyawan hotel,” terangnya.

Berharap, ada pun dampak penurunan tamu wisatawan pihak Hotel Formosa tidak bisa beroperasi. Bahkan Pemilik (Owner) Jerry tetap bertanggung jawab untuk menyelesaikanya kewajibanya. tutupnya. (ton)

Pos terkait