Gelar Upacara Dalam Rangka Hari Bakti Imigrasi Ke 70 Di Kantor Imigrasi Kelas I khusus TPI Batam

BATAM — Puncak Hari Bhakti Imigrasi Ke-70, Kantor Imigrasi kelas 1 khusus TPI Batam menggelar Upacara yang bertempat di Lapangan Upacara Kantor Imigrasi kelas 1 khusus TPI Batam, Jalan Engku Putri Nomor 3, Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Senin (27/1/2020).

Qriz Pratama, Kepala Bidang Informasi dan teknologi Kantor Imigrasi kelas 1 khusus TPI Batam yang mewakili Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Romi Yulianto, menyampaikan bahwa di usia ke 70 ini Imigrasi akan terus meningkatkan kualitas pelayanan agar lebih baik lagi.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan bahwa diusia ke-70 ini Imigrasi akan lebih dekat dekat masyarakat, dan kedepannya pelayanan juga akan lebih ditingkatkan lagi kualitas pelayanannya.

Ini kita lakukan, agar dapat dirasakan bahwa Imigrasi selalu ada untuk masyarakat. Contohnya kemarin, kita ada pelayanan paspor simpatik setiap Sabtu yang mana paspor Simpatik ini dilaksanakan di Kantor Imigrasi diluar jam kerja. Kedepan mungkin kita akan bangun untuk media Center untuk masyarakat gunanya agar mendapatkan segala Informasi,” ujar Qriz.

Qriz menjelaskan bahwa pada Tahun 2019 dibidang Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Direktorat Jenderal Imigrasi berhasil meraih 3 predikat Wilayah Birokrasi bersih Melayani dan 21 Wilayah bebas dari korupsi.

Untuk itu Qriz berpesan kepada Direktorat Jendral Imigrasi dan seluruh jajarannya, ada 5 poin yang harus dilakukan diantaranya yakni Pengembangan sistem layanan ijin tinggal terbatas secara elektronik, Pengembangan penegakan hukum melalui perwujudan administrasi penegakan hukum dan penurunan jumlah pelanggaran Keimigrasian, Peningkatan kualitas produk Intelijen Keimigrasian, Peningkatan pelayanan pengamanan Dokumen Perjalanan, Meningkatkan Kerja sama Keimigrasian antar Lembaga.

“Dalam kesempatan ini, saya pribadi mengucapkan selamat Hari Bhakti Imigrasi Ke-70 Tahun 2020 bagi seluruh insan Imigrasi dimanapun bertugas. Ingatlah bahwa Kesuksesan merupakan Keberhasilan atas pengembangan diri ke arah yang tepat,

“Work Hard, Do Your Best and Trust In God,” lanjut nya.

“Kemarin kita ada pelayanan paspor simpatik setiap Sabtu, paspor Simpatik ini dilaksanakan di kantor Imigrasi diluar jam kerja. Kedepan mungkin kita akan bangun untuk media Center untuk masyarakat mendapatkan segala Informasi, “pungkasnya.

Pos terkait