Kampung Seni Bida Kharisma Tujuan Baru Untuk Wisata Di Batam

Melalui seni mural, dan lukisan kampung yang dulunya nampak biasa saja dengan cat tembok biasa, kini menjadi indah.

Minggu 26/01/2020, pantauan media terlihat sepanjang jalan berjejer lukisan lukisan, juga rumah rumah warga yang dihiasi lukisan seni mural.

Bacaan Lainnya

Seni mural dan Lukisan tersebut diinisiasi oleh Asep Karno. Asep melukis juga mewarnai dinding dengan mural Secara swadaya dia membelikan cat untuk kemudian menjadikan tembok menjadi indah bersama rekan rekannya.

Sekian lama ide kreatif Asep dituangkan dalam kanvas dan dinding dinding tembok rumah warga dengan lukisan mural.

Saat itu Asep berkeinginan membuat kampung tempat tinggalnya terlihat indah, dengan hasil kreasi yang diciptakannya sendiri.

Dan apa yang di fikirkan asep ternyata mendapat support dari warga setempat sehingga terciptalah kampung seni Bida Kharisma Batam.Atas ide Asep karno dan support dari masyarakat, sehingga terwujudlah Kampung Seni Bida Kharisma Batam.

Asep berharap menjadikan kampung wilayah tempat tinggalnya menjadi sesuatu yang dapat menghasilkan, bagi seluruh warga yang tinggal di komplek perumahan Bida Kharisma.
“saya berharap kampung seni dapat bermamfaat bagi seluruh masyarakat, semua warga disini dapat menikmati hasil dari apa yang dihadirkan di kampung seni, ungkapnya.

Dekas Amin selaku Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) mengapresiasi kehadiran kampung seni yang di gagas oleh Asep Karno.
Deksa berharap Kampung Seni Bida Kharisma Batam dapat menjadi destinasi baru tujuan pariwisata bagi para pendatang dari manca negara.

“Ide kampung seni ini sangat luar biasa, dan saya akan berkoordinasi dengan teman teman travel agent juga ASITA dan yang lainnya untuk mensupport Kampung seni dengan mendatangkan tamu tamu dari manca negara, semoga Kampung seni Bida Kharisma Batam bisa menjadi tujuan baru untuk berwisata di Batam, ungkap Deska.

” Kampung seni Bida Kharisma Batam ini tercipta murni swadaya tidak ada sedikitpun bantuan dari pemerintah, dan semoga saja kedepan pemerintah akan mensupport kampung seni karena ini suatu hal yang positif namun menjadikan sesuatu yang baru untuk pariwisata di Batam.

Ia pun berharap, tak hanya menjadikan kampung seni mural. Setidaknya bisa memberikan pesan pada msyarakat. Yakni, kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat serta kesadaran menjaga lingkungan, “pungkasnya.

Pos terkait