GM PELINDO 1 Bantah Kegiatan Ilegal Tug Boat SEI DELI III Di Pulau Nipah.

BATAM Rabu 22 Januari 2020. Terkait pemberitaan Kapal Tugboat SEI DELI III yang di Kelola Pelindo 1 Cabang Batam melakukan kegiatan Penyulingan Minyak di Pulau Nipah Hal ini dibantah oleh GM Pelindo 1 Cabang Batam Pasogit Satria Simanungkalit.

PELINDO 1 Cabang Batam yang mengelola pelabuhan Batam melakukan STS (Ship to Ship) di Pulau Nipah memang benar, Kapal TB SEI DELI III membawa BBM Logistik untuk kebutuham sendiri terhadap kapal tunda yang di operasikan di Pulau Nipah.

Bacaan Lainnya

GM PELINDO I Cabang Batam Pasogit Satria Simanungkalit menjelaskan bahwa, Tugboat SEI DELI III saat Melakukan STS Tetap di Area PLB (Pelabuhan Berikat) Pulau Nipah Yang di kelola PELINDO 1 Cabang Batam.

” Pelindo 1 Cabang Batam mempunyai Segmen Usaha yang di kelola sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Nomor : KP 133 Tahun 2011 Tentang Pemberian Izin Usaha Kepada PT PELABUHAN INDONESIA 1 (PERSERO) Sebagai Badan Usaha Pelabuhan” ujar GM Pelindo 1.

Segmen badan usaha nya meliputi Penyediaan dan Pelayanan Jasa dermaga, Penyediaan Pelayanan Pengisian BBM , Pengisian Air Tawar, Bongkar Muat Pelabuhan, Penyediaan kegiatan gudang, Penyediaan atau Pelayanan Pusat Distribusi barang dan Penyediaan Pelayanan Jasa Penundaan Kapal ke Pelabuhan,” lanjutnya.

Ditambahkan Manager Oprasional PELINDO I untuk mendukung kegiatan usahanya PELINDO 1 juga memiliki Surat Keterangan Terdaftar yg dikeluarkan Oleh Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi.

” Mengenai Kegiatan SEI DELI III di Pulau Nipah tidak benar kalau melakukan kegiatan ilegal, Kapal Patroli Bea Cukai Pun Menyarankan agar Pelindo 1 membuat keterangan pada Kargo Manifest l Bahan Bakar sebagai Kebutuhan Sendiri, dan sampai saat ini pihak PELINDO I, masih Menunggu hasil Penyelidikan.

Terkait hal ini, menurut kami ini sudah lengkap dan Kita Juga Terima Saran dari Patroli Bea Cukai akan hal ini ” ungkap GM Pelindo 1

Segmen Usaha Pelindo 1 Cabang Batam yang terdapat dalam Keputusan Menteri Perhubungan Juga di benarkan Oleh Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Penegakan Hukum Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam.

Pos terkait