Ketua DPRD Nias Hadiri Peresmian Listrik Pendesaan Desa Orahua dan Desa Laira

Ketua DPRD kabupaten Nias didampingi  Wakil Bupati Nias,Manajer PLN dan Rombongan,Kadis Perindang kab Nias,Kedua kades ,Kades orahua dan Laira dalam rangka peresmian listrik Pendesaan di Gedung gereja Amin Desa Kades orahua (17/01/2020)

Peresmian dan pengoperasian listrik tersebut juga disaksikan dan dilakukan oleh Wakil Bupati bersama Ketua DPRD NiaS Manajer PLN Ara Nias dan beberapa masyarakat tampak Hadir dengan cara menekan tombol sirene secara bersama.

Bacaan Lainnya

Sebelum menekan tombol sirene Ketua DPRD Kabupaten Nias menyampaikan dalam sambutannya berterimakasih pihak PLN dan Wakil Bupati  bisa bertemu di tempat ini,Bahwa listrik yang diresmikan pengoperasiannya di Desa ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik jangan sampai bermasalah,” ucap Alinuru

Seterusnya bahwa “arus listrik yang sudah teraliri arus tentu bukan gratis tetapi kita bayarkan Setip bulanya di tempat loket resmi PLN “terang Alinuru

“Lebih Lanjut Alinuru menyampaikan Dengan masuknya Aliran Listrik di Desa ini tidak lepas perjuangan Wakil Rakyat Dalam hal ini Bapak Alinuru Laoli bersama dengan masyarakat dan Kepala Desa Ladea Orahua dan  Kades Desa Laira “.Ucapnya

Ada beberapa Desa lagi yang belum teraliri arus listrik ,dan ini kami sampaikan Kepada bapak Manajer PLN area Nias bapak Darwin Simanjuntak bahwa Desa yangg tujuh ini sangat membutuhkan cahaya Listrik,

Adapun ke tujuh Desa tersebut ialah:

1.Desa Ladea Orahua Menju Laira yang membutuhkan sekitar 25 tiang listrik

2.Desa Umbu menuju lau Kecamatan Gido

3.Desa Sisobahili

4.Desa Ladea Penggunungan Kecamatan Gido

5.Desa Akhelauwe

6.Desa Loloana’a Kecamatan Gido

7.Tulumbaho Salo,o

Semua Desa yang dimaksud masih belum tersentuh pengaliri Arus listrik jelas Alinuru..

Sementara dalam sambutan Manajer PLN Gunungsitoli area Nias Darwin Simanjuntak mengatakan”hari ini sesuai dengan kesepakatan bahwa hari ini (Jumat) kita telah memasang perdana arus listrik di Desa orahua dan Laira. Sebagai tugas PLN kami siap melayani sebagai misi kami bahwa kepulauan Nias “menjadi Nias terang”ucapnya.

Selanjutnya berterimakasih kepada masyarakat yang telah merelakan tanaman aktif untuk pemasangan tiang dan jalur listrik.

Dan diharapkan kepada masyarakat untuk tidak menanam pohon di sekitar yang dilalui tali arus listrik dan sangat terganggu jika hal itu ditanam pohon aktif” jelas Darwin.

“Setelah pemasangan supaya rajin membayar rekening supaya tidak ada masalah dan tunggakan”  himbau Darwin

Selanjutnya Darwin mengatakan” terkait Desa ketujuh  yang  diusulkan oleh Ketua DPRD Nias yang masih belum teraliri arus listrik  ,tahun 2020 ini semuanya teraliri  arus asalkan masyarakat tidak menuntut rugi lahan pembebasan untuk  pemasangan tiang karena ini kami targetkan bahwa seluruh kepulauan Nias akan kami jadikan menjadi Nias terang “tutur Darwin.

Salah satu warga bernama Ope Gulo mengatakan kepada media metrobatam.com “berterimakasih banyak kepada pemerintahan Kabupaten Nias dan juga Pihak PLN telah merespon keluhan kami, dimana listrik yang selama ini kami butuhkan hari ini terjawab dan telah ada cahaya listrik di Desa kami.ucapnya.

Diacara tampak hadir Sat pol PP, Kadis Perindag, Perangkat Des BPD dan tokoh  masyarakat Kabupaten Nias.

Setelah itu acarapun dilanjutkan dengan foto bersama dengan “Yel-yel” PLN yes Nias Terang” Sehingga acara berjalan dengan baik. (Desman Tel)

Pos terkait