Kepala Desa Fa’ahakhododo Waruwu Spd Lantik Perangkat Desa Lahemo

Nias – Desa Lahemo Kecamatan Gido melaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Perangkat Desa, yaitu Fanotona Halawa sebagai jabatan Sekretaris, Masiyuni Waruwu sebagai Kasi pemerintahan,  Faisman Waruwu sebagai Kesejahteraan kelestarian adat dan budaya, Aroli Halawa sebagai Kasi pelayanan Yunusman Gulo sebagai Kaur umum dan perencanaan dan Sadarkan Waruwu sebagai Kasus I Desa Lahemo Kecamatan Gido Pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan Gedung Serba guna Desa Lahemo. (16/01/2020)

Acara turut dihadiri Alinuru Laoli yang notabene Ketua DPRD Nias, Camat Gido Jelisman Geya, Sekcam, Kasi Pmd, Tenaga Ahli PD, PLD. TA P3MD.

Bacaan Lainnya

Sebelum  Pelantikan dan pengambilan sumpah terlebih dahulu menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia raya dan Lagu daerah Nias Tano Niha” yang dipimpin oleh dirigen.

Acara Gladi yang  dilaksanakan pukul 10.00 WIB yang diikuti oleh kepala desa pembacaan surat keputusan,  dan pengambilan sumpah janji perangkat  Desa yang dilantik

Pelantikan tersebut dilaksanakan oleh kepala Desa Fa’ahakhododo Waruwu, sementara perangkat Desa yang diambil sumpah meletakan Tangan diatas Alkitab yang dipegang oleh Ibu pendeta.

Hadir pula Ketua dan anggota BPD desa Lahemo Pengurus TP. PKK, Ketua LPMD dan Anggota, tokoh adat, Forum Anak Desa elemen masyarakat Desa Lahemo lainnya.

Dalam sambutan Alinuru Laoli dan juga Sebagai Ketua DPRD Nias, mengatakan Berterimakasih kepada seluruh masyarakat terlebih kepada Kades Lahemo ,

“Akhir-akhir ini Desa Lahemo semakin luar biasa dimana saat ini telah terbangun  gedung  balai pertemuan ini semua berkat kerja  kerjasama Kades,” ucap Alinuru.

Lanjut berkata “mudah-mudahan Desa semakin maju lebih dari sekarang ini “dan juga kepada perangkat  desa yang baru, memegang penuh sumpah janji yang telah di ucapkan”.

‘Seluruh masyarakat supaya bisa bekerjasama, saling terbuka, saling menghargai sehingga desa bisa lebih baik lagi tutur,” jelasnya.

Sementara di tempat yang sama dalam  sambutanya camat  Gido  Jelisman Geya S.Stp,M,Si mengucapakan selamat kepada perangkat Desa  yang baru, semoga  Desa Lahemo bisa lebih maju dan lebih baik dan harmonis lah kepada Kades

” Saya berharap semoga perangkat Desa yang baru bisa bekerjasama dengan rekan rekan dan bisa menyesuaikan dengan perangkat yang lain yang ada di kantor desa Lahemo,semoga bisa menjaga amanah serta bertanggung jawab dengan tugasnya sesuai dengan tupoksinya dalam melayani masyarakat dgn maksimal,” ucapnya.

“Ia juga berpesan agar perangkat  desa selalu percaya diri dan kepada Tuhan,cakap dalam bekerja ,tidak menjerumuskan pimpinan dan tidak menerima suap. Supaya ada keharmonisan di dalam pemerintahan baik BPD dan juga LPM, ” tegas jelisman

“Selamat bertugas tuhan selalu menyertai berikan yang terbaik demi kepentingan masyarakat ” pesannya

Sementara Kades Lahemo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu hingga acara pelantikan berjalan dengan lancar,”Terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah membantu, tanpa bantuan semua pihak acara tidak akan sesukses ini,” katanya

Sementara tokoh masyarakat Tehesokhi Ndraha dalam sambutanya, mengucapkan “selamat kepada semua perangkat yang dilantik, jadi lah pelayan masyarakat yang baik ,bukan untuk dilayani,” tutur Kades Acara pelantikan dan pengambilan sumpah berjalan dengan baik sambil photo bersama.

(Desman Tel)

Pos terkait