Wali Kota Tanjungpinang Apresiasi Program Polri Peduli Penghijauan

Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengapresiasi langkah Polri untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup. 

Hal itu, diungkapkan wali kota seusai melakukan penanaman pohon bersama Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, S.IK, M.Si dan jajarannya, TNI, para kepala OPD, camat, dan lurah, di kawasan Asrama Polri, Jalan WR. Supratman, Tanjungpinang Kepulauan Riau, (Kepri), Jum’at (10/1/2019).

Bacaan Lainnya

“Tahniah kepada Kapolres dan jajarannya, khusunya Kapolri yang telah menginisiasi program peduli penghijauan ini. Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat Indonesia, utamanya kota Tanjungpinang,” ucap wali kota, saat ditemui para jurnalis.

Wali kota mengungkapkan, pemko sendiri, setiap tahun pada peringatan hari lingkungan hidup juga melaksanakan berbagai kegiatan, satu diantaranya penanaman pohon dengan melibatkan siswa-siswi se- Tanjungpinang.

Menurutnya, agar lingkungan alam tetap terjaga, perlu dilakukan upaya menanamkan sikap cinta lingkungan sedini mungkin kepada peserta didik, mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA.

“Kepedulian terhadap lingkungan perlu kita tanamkan kepada para generasi muda. Karena, apa yang kita tanam hari ini, hasilnya akan bermanfaat untuk anak cucu kita dimasa depan,” pungkasnya.

Syahrul menilai, usaha pelestarian alam dan lingkungan hidup memerlukan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat. Dengan demikian, Indonesia menjadi negeri yang subur, lestari, dan tetap terjaga.

“Siapa pun masyarakat dan organisasi yang ada di Tanjungpinang, yang peduli dan ingin melestarikan lingkungan, silakan koordinasi dengan pemerintah, kita akan siapkan bibit,” ajaknya.

Semetara, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, S.IK, M.Si, menjelaskan kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan intruksi dari bapak Kapolri dengan tujuan untuk menjaga lingkungan hidup dan bumi kita dari berbagai gangguan bencana yang tidak kita harapkan.

“Gerakan penghijauan dari bapak Kapolri ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kepolisian.” ucapnya.

Sekitar 1.300 bibit dari berbagai jenis pohon berbuah dan bertahan lama yang kita tanam,” tambah Kapolres.

Kegiatan penanaman pohon ini, sambung Kapolres, salah satu upaya kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya bencana sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menjaga, merawat, dan melestarikan alam.

“Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan harus dimiliki semua orang agar kita terhindar dari bencana dan kerusakan alam,” himbau Kapolres.

(budi/tri)

Pos terkait