Pimpin Partai Gelora, Anis Matta Keluar dari PKS

Jakarta – Mantan Presiden PKS Anis Matta kini menjadi Ketua Umum Partai Gelora. Anis dipastikan keluar dari PKS karena bergabung dengan partai lain.

“Kalau bikin partai baru pasti sudah keluar,” kata Ketua DPP PKS Ledia Hanifa, Minggu (10/11/2019) malam.

Bacaan Lainnya

Selain Anis, Ledia juga menyebut Fahri Hamzah yang merupakan mantan Wakil Ketua DPR dari Fraksi PKS serta Mahfudz Sidik juga sudah keluar dari partai. Fahri kini merupakan Waketum Partai Gelora sedangkan Mahfudz menjabat Sekjen.

“Sudah nggak di PKS. Fahri kan sudah lama ceritanya itu keluar,” ucapnya.

Ledia mengatakan adalah hal wajar seseorang berpindah partai politik. Dia menyatakan tiap partai punya kader dan juga konstituen masing-masing.

“Wajar aja orang masuk partai politik. Memilih ke situ silakan saja. PKS sendiri punya kader sendiri juga. Nggak apa-apa masing-masing punya konstituen sendiri. Kader PKS sudah punya pilihan,” ujar Ledia.

Sebelumnya, struktur kepengurusan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) telah terbentuk. Duo inisiator Partai Gelora, Anis Matta dan Fahri Hamzah, akan menjadi Ketua dan Wakil Ketua Umum Partai Gelora.

“Tanggal 10 hari ini, tadi sudah selesai diumumkan bahwa Ketua Umum kita adalah Pak Anis, saya Wakil Ketua Umum, Sekjen-nya Pak Mahfudz Sidik, Bendahara Umum-nya adalah Pak Ahmad Riyaldi. Kami berempat ini memang pernah menjadi anggota DPR,” kata Fahri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11). (mb/detik)

Pos terkait