Liga Italia: Roma Keok di Markas Parma

Parma – AS Roma dipaksa menelan kekalahan kala melawat ke markas Parma di lanjutan Serie A pekan ini. Il Lupi takluk 0-2.

Giornata ke-12 Liga Italia 2019/2020 mempertemukan Parma dan AS Roma. Pertandingan ini digelar di Stadion Ennio Tardini, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama dan tidak ada gol tercipta hingga turun minum. Di babak kedua, Parma sukses melesakkan dua gol dan memastikan kemenangan 2-0 atas Serigala Roma.

Mattia Sprocati membuka keunggulan Parma di menit ke-68. Gol Andrea Cornelius di injury time kemudian menyegel kemenangan Parma.

Hasil ini membawa Parma naik ke peringkat kedelapan klasemen Liga Italia dengan 17 poin. Sementara Roma turun ke peringkat keenam dengan 22 poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain terbuka sejak pertandingan dimulai. Di menit-menit awal, Roma lebih banyak melancarkan serangan ke arah barisan pertahanan Parma.

Leonardo Spinazzola dan Edin Dzeko sempat memberikan ancaman ke gawang Parma di awal pertandingan. Namun, rapatnya barisan pertahanan tim tuan rumah membuat usaha-usaha tersebut gagal menemui sasaran.

Di menit ke-15, Gervinho melepaskan tembakan keras ke arah gawang Roma. Tetapi bola masih mampu dipatahkan lini belakang Il Lupi.

Riccardo Gagliolo mengancam lewat sepakannya yang mengarah ke gawang pada menit ke-39. Roma membalas lewat tembakan Justin Kluivert lima menit berselang.

Hingga turun minum, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Skor 0-0 menutup pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, AS Roma nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas Aleksandar Kolarov di menit ke-54. Sial bagi Roma, tembakan kerasnya masih menerpa tiang gawang.

Tim tuan rumah berhasil mencetak gol di menit ke-68. Memanfaatkan Riccardo Gagliolo di sisi kiri, pemain pengganti Mattia Sprocati melepaskan bola voli yang memantul dan merobek gawang Roma. Skor 1-0 untuk keunggulan Parma.

Setelah gol pertama tercipta, Parma nyaris menggandakan kedudukan lewat sepakan jarak dekat Andreas Cornelius. Tetapi bola masih mampu ditepis kiper Roma.

Cengiz Under nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-84 lewat tendangan jarak jauhnya. Namun bola masih dapat dihalau keluar kiper Luigi Sepe dengan satu tangan.

Di menit injury time, Parma menambah keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari pergerakan Hernani di tengah lapangan, ia memberi umpan matang kepada Cornelius yang diselesaikan menjadi gol.

Gol tersebut menjadi akhir dari pertandingan kedua tim. Laga tuntas 2-0 untuk kemenangan Parma.

Susunan Pemain

Parma: Luigi Sepe; Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Kastriot Dermaku, Riccardo Gagliolo (Bruno alves 84′); Juraj Kucka, Matteo Scozzarella (Antonio Barila 71′), Hermani; Dejan Kulusevski, Andreas Cornelius, Gervinho (Mattia Sprocati 45′).

AS Roma: Pau Lopez; Aleksandar Kolarov, Federico Fazio (Amadou Diawara 71′), Chris Smalling, Leonardo Spinazzola (Davide Santon 26′); Gianluca Mancini, Jordan Veretout; Justin Kluivert, Javier Pastore (Cengiz Under 65′), Nicolo Zaniolo; Edin Dzeko. (mb/detik)

Pos terkait