Harap Sabar, Pendaftaran CPNS Baru Dibuka Jam 11 Malam

Jakarta – Pendaftaran lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru bisa dilakukan nanti malam, tepatnya pukul 23.11 WIB, Senin (11/11/2019). Sementara pagi ini calon pelamar baru bisa mengakses informasi mengenai formasi di masing-masing instansi.

Informasi tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen dalam jumpa pers di Kantor BKN, Jakarta Timur, Senin (11/11/2019).

Bacaan Lainnya

“Kenapa jam 11:11 PM (malam), pertimbangannya lebih ke angka cantik dan 11 menarik untuk membuat semua orang aware ini ada sesuatu. Kalau orang ingat angka 1 semua, orang kan mengingat ada sesuatu,” jelas dia.

Informasi mengenai formasi masing-masing instansi akan diperbarui setiap satu jam sekali. Dalam portal SSCASN ditayangkan daftar formasi CPNS yang mencakup nama instansi, jabatan, lokasi, pendidikan, jenis formasi, dan jumlah formasi. Hal itu dapat ditemui pada kolom layanan informasi yang terletak di kanan atas halaman pertama portal.

Sebelum melakukan pendaftaran, BKN mengimbau pelamar terlebih dahulu membaca dan memahami segala ketentuan pendaftaran yang tertera pada portal SSCASN.

Jika pelamar menemui masalah atau kurang memahami penjelasan yang tersedia, bisa membuka kanal Frequently Asked Question (FAQ) dalam portal yang menyediakan jawaban atas persoalan yang umumnya menjadi kendala pelamar.

Pendaftaran CPNS dibuka sampai 24 November 2019, dilanjutkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 16 Desember. Masa sanggah terhadap hasil seleksi administrasi dibuka 16-19 Desember dan dilanjutkan pengumuman masa sanggah pada 26 Desember. (mb/detik)

Pos terkait