Peringati Hari Pahlawan, Kapolda Kepri : Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan Ukir Prestasi

Batam – Peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia, dan pada hari ini minggu (10/11) diperingati sebagai Hari Pahlawan. Polda Kepri menggelar Upacara Hari Pahlawan ke-74 dengan mengangkat tema ″Aku Pahlawan Masa Kini″.

Pelaksanaan Upacara dilaksanakan di Lapangan Mapolda Kepri sebagai Inspektur Upacara Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK dan dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Polda Kepri.

Bacaan Lainnya

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 74 Tahun 2019 diawali dengan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pesan-pesan Pahlawan oleh Dirreskrimum Polda Kepri, Kombes Hernowo S.IK.

Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara yang dibacakan oleh Kapolda Kepri menyampaikan semangat yang ditunjukkan para Pahlawan dan pejuang terdahulu hendaknya perlu terus ditumbuhkembangkan didalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia.

Peringatan hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 ″AKU PAHLAWAN MASA KINI″. Dalam peringatan Hari Pahlawan ini kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan sebagaimana ungkap salah seorang the Founding Father kita Bung Karno yang menyatakan bahwa ″Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar.

″AKU PAHLAWAN MASA KINI″ berarti Menjadi pahlawan masa kini dapat juga dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata seperti memperkuat keutuhan NKRI, menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita Hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya jelas Kapolda Kepri.

“Hari Pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata, tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa Nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan, dan Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan mengukir prestasi serta bermanfaat bagi orang lain” tutup Kapolda Kepri.

Sumber: Humas Polda Kepri

Pos terkait