Satlantas Polresta Barelang Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas dan Penanganan Awal Korban KLL

Batam – Satlantas Polresta Barelang mengadakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalulintas dan penanganan pertama korban laka lantas di Aula Anindhita lantai 2 Polresta Barelang, selasa (5/11).

Kasatlantas Polresta Barelang AKP. Muchlis Nadjar, SH., S.I.K menerangkan, tujuan kegiatan secara umum, memberikan penyuluhan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, dan bagaimana upaya yang tepat yang perlu diketahui oleh masyarakat awam, dalam memberikan pertolongan pertama pada korban Kecelakaan Lalu Lintas (KLL).

Bacaan Lainnya

“Dibagian awal acara merupakan salah satu dari 3 sesi pemberian materi;
1. Kanit Dikasa, yang membahas safety riding.
2. KANIT LAKA, memaparkan data data terkait KLL, dan beberapa pelanggaran yang menyebabkan terjadinya KLL.
3. dr.Magfirah, memaparkan penanganan awal yang perlu diketahui masyarakat awam dalam memberikan penanganan pada korban KLL.

Selanjutnya akan ada sesi tanya jawab sekitarnya pada saat acara tersebut berlanjut, serta poin-poin apa yang harus dalam sesi tanya jawab dalam acara tersebut,” kata muchlis.

Deklarasi pembentukan kelompok masyarakat peduli keselamatan berlalu lintas Kota Batam. Sebagai penanggung jawab kelompok tersebut kasatlantas Polresta Barelang.

Secara simbolik akan ada pemberian piagam penghargaan oleh kasat lantas Polresta Barelang Kepada Peserta yang hadir atas kesediaan menjadi bagian dari kelompok masyarakat peduli keselamatan berlalu lintas.

Untuk dalam hal kelompok masyarakat peduli keselamatan berlalu lintas;
– Mereka akan di follow up oleh Satlantas Polresta Barelang, dengan dibuatkan satu wadah di medsos (WA, INSTAGRAM, FB) yang menampung aspirasi dan memupuk semangat mereka untuk menjadi duta keselamatan berlalu lintas (menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas)

– Akan diikutkan secara aktif pada kegiatan kegiatan sosialisasi Satlantas Polresta Barelang, agar lebih paham dan kemudian diharapkan mampu menjadi Duta keselamatan berlalu lintas di wilayahnya masing masing.

– Akan diberikan reward per 3 bulan (triwulan) bagi mereka yang dalam masa tersebut AKTIF mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas, dalam bentuk himbauan dan ajakan untuk peduli keselamatan berlalu lintas.

(Ton)

Pos terkait