Sekda Lepas Peserta Tour De Kepri 2019

Batam – Sekdarpov Kepri TS Arif Fadillah melepas peserta Tour de Kepri 2019. Sebanyak 230 peserta dari 24 negara ikut ambil bagian. Mereka dilepas langsung di Dataran Engku Putri Batam Senter,ย  Ahad (3/11).

Peserta lomba sepeda selanjutnya terbagi dalam 4 kelas kategori. Masing-masing kategori women and man sport, elit and master, super and veteran dan terakhir kategori kelasย  grand fondow.

Bacaan Lainnya

Seluruh peserta selanjutnya dilepas secara bertahap per kategori kelas. Mengambil start di Dataran Engku Putri Batam Senter, seluruh peserta selanjutnya akanย  mengayuh sepeda menuju Barelang Sefood di Jembatan 3 Barelang.

Seluruh peserta akan menempuh jarak kurang lebih 131 km. Khusus untuk kategori terakhir yakni grand fondow, peserta telah memulainya dari Bintan. Mereka bersama yang lainnya ย  juga harusย  menujuย  ke titik finis di Barelang Seafood.

Arif Fadillah yang didampingi Asisten Administrasi Umumย  Muhammad Hasby, Asisten 2 Kota Batam Yusfa Hendri, Kapolresta Barelang AKBPย  Prasetyo Purboyo berharap, peserta bisa menikmati perjalanannya.

Tour de Kepri sambungnyaย  sudah menjadi event tahunan Provinsi Kepri. Karena selain berolahraga sepeda, peserta jangan lupa untuk menikmati keindahan alam sepanjang rute yang dilaluinya.

Dalam berbagai kesempatan Plt Gubernur Kepri Isdianto selalu meminta sektor pariwisata terus dipacu. Kepri harus bisa berkembang menjadi destinasi sport tourism tingkat dunia. Karena itu harus banyak event-eventย  sport tourism tingkat dunia yang dilaksanakan disini.

“Sejauh ini Kepri telah memiliki event bersekala internasional. Mulai dari Iron Man Bintan, Bintan Triathlon, Tour de Bintan, Mandiri Bintan Marathon, dan yang akan datang Tour de Kepri. Event seperti ini harus dipertahankan dan dikembangkan,” jelasnya.

Pos terkait